Applikasi Android Messenger

Messenger , siapa sih yang tidak tahu tentang Aplikasi Messenger, banyak orang mengenal messenger seperti Yahoo Messenger, Internet Messenger, Ebuddy, Live Profile dan lain-lainya. Bahkan sekarang untuk setiap gadget dan handphone mempunyai messenger sendiri yang berdiri untuk masing-masing platform, seperti BBM atau BlackBerry Messenger juga ada messenger yang dibuat untuk banyak platform Handphone ataupun smartphone seperti Whatsapp Messenger, dan Yahoo Messenger.


Dari semua applikasi messenger mempunya ID atau tanda pengenal untuk semua user, ada yang memakai PIN seperti Blackberry messenger dan live profile, ada yang menggunakan nomor telepon ada yang menggunakan email dan ada juga yang mempunyai NIC seperti Catfiz

Ternyata tidak hanya blackberry saja yang menciptakan Internet Messenger, Platform Android juga mempunya IM atau internet messenger sendiri untuk platform mereka dan bahkan iphone pun yang lebih dahulu keluar juga mempunyai Internet Messenger sendiri untuk gadget buatan Apple ini. Karena judul yang saya ambil adalah Applikasi Android Messenger jadinya sekarang saya akan memberitahukan beberapa Applikasi Messenger untuk Android. Ternyata Smartphone Android tidak hanya mempunyai 1 Internet Messenger saja, bahkan banyak Applikasi yang diciptakan oleh developer android. Beberapa Applikasi Messenger yang terkenal untuk Android adalah, Whatsapp Messenger, Live Profile dan juga CatFiz. Applikasi ini adalah applikasi yang banyak dipakai oleh android user.

Applikasi Whatsapp Messenger
Applikasi ini adalah aplikasi dari beberapa paltform smartphone, tidak hanya android saja yang dapat menikmati applikasi ini, sejumlah smartphone yang bisa memakai ini adalah, Iphone, Android, Blackbeery, dan Nokia dengan Symbian V3. Applikasi  ini dilengkapi emoticon, chat seperti messenger lainya, juga bisa mengganti theme atau wallpaper. Para pengguna Applikasi ini cukup mudah untuk menambah teman pada messenger list mereka, hanya cukup mengadd nomor contact mereka dan save pada phone book. Jika diantara phone book ada yang sudah memakai whatsapp maka akan otomatis terdaftar pada messenger list pemakai. Applikasi ini disediakan oleh pembuatnya trial 1 tahun untuk 1 nomor telepon. Applikasi ini dapat didownload di Whatsapp.com

Applikasi Live Profile
Applikasi ini juga sama seperti whatsapp, dapat digunakan untuk beberapa tipe smartphone seperti android, iphone dan blackbeery. Applikasi ini menggunakan PIN seperti blackbeery untuk pengenal usernya. Sama untuk semua Applikasi Messenger, Applikasi ini juga bisa chat, emoticon juga status. Applikasi ini dapat didownload di liveprofile.com.

Applikasi CatFiz
Applikasi yang satu ini cukup digemari oleh android user, khususnya di Indonesia, karena applikasi ini katanya dibuat oleh developer android dari indonesia. Untuk pengenal ID usernya, Applikasi Catfiz ini menggunakan PIN tapi lebih dikenal dengan sebutan NIC. Sama seperti Applikasi Messenger lainya, Applikasi ini juga bisa untuk update status, chat dan emoticon. Applikasi ini dapat didownload di Catfiz.com.


Oke itulah beberapa Applikasi yang banyak dipakai oleh Android User. Terdengar kabar baru-baru ini bahwa RIM sang developer dan pengembang Blackberry OS akan membuat BlackBerry Messenger untuk Android, benar atau tidak kabar ini masih tidak diketahui kebenaranya. Tapi bila kabar ini benar maka kita tunggu saja sepak terjang BlackBerry Messenger pada Android.

0 comments: (+add yours?)

Post a Comment